Monday, April 29, 2013

Tips Agar Kulit Wajah Tetap Bersih Ala Pria Metroseksual

 

Siapa bilang pria tidak butuh wajah bersih dan lembut. Kebanyakan pria yang disukai wanita masa kini justru termasuk dalam kategori metro seksual.  Kulit wajah pria yang bersih dan lembut tidak membuktikan kejantanannya. Namun karena umumnya pria sedikit santai, maka untuk merawat dirinya tidak sesering wanita. 

Berikut ini ada beberapa tips perawatan sederhana yang dapat membantu pria mendapatkan kulit halusnya, seperti:
 
Bercukur teratur

Pria biasanya malas untuk mencukur setiap hari. Tetapi jika Anda ingin kulit halus, maka Anda perlu mencukur secara teratur setiap kali sehabis mandi.

Gunakan pembersih wajah

Penggunaan sabun di wajah bagi pria awalnya dianggap ide yang buruk. Tapi sekarang, pria sepertinya mulai sadar untuk mencuci mukanya dua kali sehari.
 
Gunakan scrub wajah

Anda perlu menggosok wajah Anda secara menyeluruh setidaknya 3 kali dalam seminggu untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dan kotoran.

Terapkan Sunscreen

Memang agak girlie, tapi penerapan sunscreen bisa membatu Anda dari radikal bebas akibat sinar matahari yang membuat wajah dan kulit tubuh kusam. Gunakan lotion pada tubuh sebelum Anda pergi keluar.
 
Mengobati Jerawat

Pria sebenarnya lebih rentan terhadap jerawat dibandingkan perempuan karena cenderung berjenggot. Mencukur yang tidak merata juga dapat menyebabkan jerawat.

Gunakan pelembab yang bisa menghidrasi kulit pria akibat teriritasi. Setelah mandi, oleskan gel tersebut pada tubuh untuk menjaga kulit tetap lembut.

Gunakan body lotion malam hari

Biasanya wanita yang ribut-ribut soal krim malam. Tapi tidak ada salahnya jika pria juga mengoleskan body lotion ke seluruh tubuh sebelum tidur. Hal ini akan membuat kulit tetap lembut sepanjang malam.

Bersihkan kaki

Bukan hanya wajah. Kaki juga penting untuk dibersihkan. Gosok kaki Anda sambil direndam dalam air panas selama 10 menit. Kemudian gosok dengan sabun cair atau batu apung.

No comments: