Wednesday, April 3, 2013

Obat-obatan Herbal Tak Mempan Sembuhkan Kolesterol Tinggi



Salah satu cara mengelola kolesterol yang naik tak terkontrol adalah dengan mengonsumsi obat, selain mengontrol makanan yang masuk tubuh dan aktivitas fisik yang memadai.

Anda pun sangat disarankan untuk selalu periksa diri ke dokter dan menghindari perilaku hidup tidak sehat seperti mengonsumsi rokok, alkohol, tidur tidak teratur.

Menurut Spesialis Gizi Klinik dr. Samuel Oetoro, Sp. GK, konsumsi obat wajib bagi mereka yang kolesterolnya meninggi. Daripada Anda terkena serangan jantung lebih baik rajin mengonsumsi obat yang diresepkan dokter.

Yang harus diingat, jangan pernah mencoba pengobatan dengan cara herbal ketika tahu kolestrol tinggi, karena itu percuma. "Kalau kolestrol tinggi, harus obat kimia atau obat yang diresepkan dokter. Kolestrol tinggi tidak ampuh dengan obat yang herbal-herbal," kata Samuel.

Dokter yang baru-baru ini mengeluarkan buku 'SMART EATING: 1.000 Jurus Makan Pintar & Hidup Bugar' bersama pasangan suami istri, Erwin dan Jana Parengkuan menjelaskan kalau kolestrol tinggi biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor. "75 persen terbentuk dari tubuh, dan 25 persen terbentuk dari makanan. Genetik pun mempengaruhi."

No comments: