Thursday, April 11, 2013

Jalan-jalan Pagi Dapat Terbebas Dari Diabetes



Diabetes adalah penyakit yang dapat di hilangkan hanya dengan olahraga yang cukup, seperti jalan-jalan pagi, itu saja sudah cukup menjauhkankita dari penyakit diabetes, bukan hanya itu saja olahraga seperti ini tidak perlu mengeluarkan uang dan bebas kapan saja dan dimana saja.

Hasil penelitian para ahli medis mengatakan, bahwa lebih baik pada hari libur kita sempatkan diri untuk jalan-jalan pagi ketimbang harus duduk dan menonton tv di rumah.  Dalam penjelasan ahli medis pun mengatakan bahwa jalan-jalan pagi dapat menghindarkan diabetes tipe 2, bukanya itu sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.

Para peneliti dari Lawrence Berkeley National Laboratory meminta 15.045 pejalan kaki dan 33.060 pelari berusia antara 18 dan 80 untuk melaporkan hasil  berjalan atau jarak berlari mereka, sambil  tetap memantaunya terus. Kondisi itu dilakukan agar peneliti bisa menghitung berapa energi yang habis terbakar oleh tubuh mereka. Pada awalnya, penelitian yang berlangsung lebih dari enam tahun itu, ditemukan tidak ada peserta yang didiagnosa menderita diabetes.  Sehingga, pada akhir penelitian tersebut, peneliti menyimpulkan bahwa berjalan pagi  baik untuk mencegah penyakit diabetes. Demikian seperti dilansir Mens Health.

Dari pernyataan para ahli medis tentang cara menghilangkan diabetes dapat di ambil kesimpulan bahwa salah satu cara terhindar dari diabetes adalah teruslah beraktifitas dan mengurangi malas-malas untuk bergerak, karena semakin kita bergerak akan semakin bagus untuk pencegahannya.  Selain itu, hasil penelitian ini juga merekomendasikan agar minimal satu kali dalam seminggu jalan pagi untuk mengubah lemak dalam tubuh menjadi energi yang positif dalam tubuh.

No comments: