Tuesday, November 13, 2012

Langkah Hindari Kangker Prostat

 

Kanker prostat menjadi momok yang paling ditakuti kaum pria. Kanker berkembang di prostat, sebuah kelenjar dalam sistem reproduksi lelaki. Banyak minum kopi dan rutin tercinta ternyata bisa mengurangi risikonya.

Banyak aki-laki yang tajkut akan hal itu dan melakukan langkah-langkah sebagai berikut, Seperti :

  • Minum banyak kopi

Menurut peneliti Harvard, semua jenis kopi bagus. Apakah itu reguler, tanpa kafein ataupun setengah kafein. Peneliti itu menemukan, pria yang minum enam cangkir atau lebih kopi biasa 59 persen kurang mengembangkan kanker prostat dibandingkan mereka yang menghindari minuman itu.

"Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan apakah yang membuat kopi bermanfaat," kata penulis studi Kathryn Wilson, Ph.D
  • Rutin bercinta

Sebuah penelitian 2004 di Journal of American Medical Association menganalisis data pada 29.342 pria dan menemukan pria yang mengalami 21 atau lebih orgasme dalam satu bulan, sekitar 30 persen lebih rendah mengembangkan kanker prostat dibandingkan pria yang disiksa 4 sampai 7 bulan.
  • Makan yang merah

Dalam 1.324 kali, makan produk dari tomat yang dimasak bisa mengurangi risiko kanker prostat. Pada 1990, peneliti Harvard Edward Giovannucci, MD, Sc.D, menemukan hubungannya untuk pertama kalinya. Dan penelitian selanjutnya menegaskan kekuatan dari makanan merah. Lycopene, pigmen dalam tomat sangat bermanfaat setelah dimasak.
  • Bergeraklah

Olahraga mengurangi risiko kanker prostat yang fatal sebanyak 41 persen. Terlebih lagi, korban yang survivor kanker prostat yang sering berolahraga (tenis, lari, berenang, bersepeda) selama 5 jam seminggu, memiliki 56 persen kurang berisiko terhadap kematian akibat penyakit ini

  • Makan ikan

Ikan tidak memiliki protat, tapi jika mereka mempunyainya, mereka pasti tidak akan terkena kanker prostat. Dalam penelitian di laboratorium hewan, asam lemak Omega 3, EPA, DHA. dalam minyak ikan menghambat tumor. Peneliti Harvard menemukan, pria yang makan ikan tiga kali seminggi mengurangi risiko kanker prostat agresif sebesar 25 persen.
  • Jauhi donat

Pria dengan kadar lemak trans tertinggi memiliki risiko kanker prostat lebih dari dua kali dibandingkan dengan pria yang kadarnya rendah. Asam lemak trans meningkatkan peradangan dan resistensi insulin, yang berperan dalam kanker prostat. Hindari dokat panggang dan cookies, serta makanan yang dipanggang yang mengandung minyak terhidrogenasi.

No comments: