Wednesday, November 7, 2012

Ketakutan Saat Orang Putus Cinta

 
Pertengkaran dalam sebuah hubungan itu sudah biasa. Tapi jika hubungan itu sudah tidak sehat biasanya perpisahan pilihannya. Namun tidak semua pasangan memilih langkah ini. Ada yang tetap bertahan dengan hubungan yang menyakitkan.

Meski tidak bahagia menjalaninya, mereka tetap menolak meninggalkan pasangannya. Anda mungkin bertanya-tanya apa yang membuat orang itu masih saja bertahan? Jawabannya adalah mereka takut putus.

Ini adalah langkah pertama agar bisa meninggalkan hubungan yang sudah tidak sehat lagi seperti :

1. Takut kesepian

Anda mungkin berpikir hanya orang dengan kepribadian yang obsesif yang takut kesepian. Tapi itu adalah salah satu kekhawatiran yang paling umum dirasakan manusia. Sebenarnya perasaan ini sangat mudah diatasi. Anda harus belajar menjadi teman baik diri Anda sendiri dan kehidupan akan berubah menjadi bahagia.

2. Takut hampa

Kehidupan modern membawa kita jauh dari kenyataan. Kita tidak memiliki ikatan keluarga yang kuat lagi sehingga tidak ada lagi dukungan dari seseorang ketika putus cinta. Ketakutan itu yang mengarahkan seseorang merasa hidupnya hampa sehingga orang memilih bertahan dengan hubungan yang sudah tidak sehat.

3. Takut kehilangan

Kita semua memiliki ketidaknyamanan dengan diri sendiri. Beberapa orang merasa bersalah jika hubungan mereka berhasil. Mereka merasa telah kehilangan segalanya. Pertama-tama, jika Anda memilih mengakhiri hubungan yang sudah buruk, Anda tidak akan kehilangan apa pun, tapi semua dapat Anda raih. Kedua, hubungan ini bukan tentang kemenangan, tapi ini adalah tentang menjalani kehidupan dengan seseorang yang Anda sayangi.

4. Takut tidak ada lagi yang mencintai

Come on! Ini sudah abad 21 dan masih saja ada orang yang berpikir seperti itu? Cinta itu adalah keadaan psikologis dan tidak ada seorang pun yang bisa bertahan sendirian selamanya, kecuali mereka memang memilih seperti itu.

5. Takut dengan status di Facebook

Sebelumnya orang takut stigma sosial dari hubungan yang gagal. Tapi sekarang, orang lebih takut dengan stigma jejaring sosial.

6. Takut bertanggung jawab

Sejumlah orang seperti manusia parasit, mereka suka bergantung segalanya kepada orang lain. Ini mungkin bukan ketergantungan keuangan tapi ketergantungan emosional yang mereka cari. Jika Anda berada dalam hubungan yang tidak sehat, Anda mungkin sudah merawat diri sendiri. Jadi yang harus Anda lakukan adalah secara resmi bertanggung jawab untuk kebahagiaan diri Anda sendiri.

No comments: