Sunday, October 7, 2012

Semangka Bermanfaat Untuk Jantung



Semanggka sering kita jumpai saat ingin pergi ke super market atau di toko buah sekalipun.  Buah ini ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan dan menghindarkan dari penyakit jantung.  Sebuah studi yang dilakukan para peneliti di Amerika Serikat menemukan bahwa mengkonsumsi sepotong semangka setiap hari bisa menghindarkan orang dari serangan jantung.

Konsumsi semangka per hari dapat menghentikan penumpukan kolesterol berbahaya yang dapat berdampak buruk pada kesehatan jantung.

Konsumsi semangka secara teratur itu juga dapat mengendalikan berat badan. Hal itu terbukti dari penelitian mereka, yang menggunakan hewan percobaan tikus. Para peneliti memberikan makanan dengan kandungan tinggi lemak dengan potongan buah semangka.

Hasilnya, hewan-hewan percobaan tersebut terbukti memiliki kandungan rendah lipoprotein (LDL) atau sejenis kolesterol yang dapat menyebabkan penyumbatan arteri dan penyakit jantung. Hewan-hewan tersebut juga tak mengalami pertambahan bobot yang signifikan.

Para peneliti dari Purdue University itu juga mengamati bahwa konsumsi semangka secara teratur, dapat membuat timbunan lemak dalam pembuluh darah lebih sedikit. Menurut mereka, kandungan citrulline pada buah semangka yang telah memberikan manfaat ajaib itu.

No comments: