Wednesday, October 3, 2012

Manfaat Masturbasi Bagi Pria

 

Bagi sebagian orang mungkin kata mastrubasi adalah sangat tabu, namun hal itu dapat membantu menghilangkan stress, dan mengganti sperma yang lama menjadi lebih baru.

Baru-baru ini terdengar kabar di sebuh media cetak yang mengutip tentang masturbasi dapat memberikan dampak positif bagi yang melakukannya dan juga banyak manfaat dari itu.

Berikut manfaat masturbasi bagi pria dewasa dari sisi kesehatan:

1. Menyegarkan sperma Hasil penelitian menunjukkan bahwa ejakulasi saat masturbasi dapat membantu menjaga kualitas sperma karena adanya pergantian sperma lama dengan produksi sperma yang lebih segar. Sperma segar menunjukkan kesuburan bagi pria.

2. Mengurangi stres Masturbasi merupakan simulasi seksual. Salah satu manfaatnya adalah mengurangi stres. Saat bermasturbasi, hormon dopamin dan oksitosin terbentuk. Kondisi tersebut membuat suasana hati lebih tenang dan membantu seseorang tidur lebih nyenyak.

3. Mencegah penyakit menular Salah satu hal positif dari masturbasi adalah memperoleh 'kepuasan' serupa dengan hubungan seksual dan tak ada risiko penularan penyakit seksual. Karenanya masturbasi sering disebut sebagai praktik seksual paling aman.

4. Mengurangi kemungkinan kanker prostat Hasil studi di Australia tahun 2003 menemukan bahwa pria yang mengalami ejakulasi lebih dari lima kali dalam seminggu berisiko lebih rendah terkena kanker prostat. Masturbasi ibaratnya seperti membilas sistem reproduksi pria dan mencegah berkembangnya sel-sel kanker.

5. Sarana latihan seks Banyak orang dewasa (pria dan wanita) melakukan masturbasi sebagai sarana berlatih melakukan hubungan seks yang sesungguhnya. Bagi wanita, saat bermasturbasi, tempat-tempat yang sensitif makin lebih dikenali sehingga dapat memberitahukan kepada suaminya untuk meraih kepuasan bersama.

Masturbasi sehat secara teratur bahkan bisa juga mencegah terjadinya ejakulasi dini dan bisa melatih kontrol emosi yang lebih baik.

No comments: