Monday, August 6, 2012

Melakukan Diet yang Baik

Konsumsi makanan yang bergizi dengan porsi yang tepat dapat meningkatkan kesehatan pria dan membantu mereka menjaga berat badan yang sehat. Ada juga makanan khusus yang tidak hanya meningkatkan kesehatan pria secara umum, tetapi juga membantu mencegah kanker, mengurangi risiko penyakit jantung, dan meningkatkan keseluruhan energi.

Ada beberapa langkah yang dapat ditempuh para pria untuk mendapatkan diet sehat yang dapat membantu menjaga kebugaran tubuh m,ereka seperti :

Konsumsi Sayuran dan Buah
Buah dan sayuran mengandung vitamin, mineral, serat, dan rendah kalori. Pastikan untuk makan berbagai sayuran dari semua warna yang berbeda, seperti hijau, oranye, kuning, merah, bahkan ungu. Hindari sayuran dimasak dalam lemak, seperti onion ring.

Penuhi kebutuhan serat Anda 
Konsumsi sedikitnya enam porsi roti gandum, sereal, dan sayuran mengandung zat tepung. Gandum murni mengandung serat. Namun, jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan atau memiliki riwayat pradiabetes atau diabetes, Anda mungkin harus membatasi asupan pati pada umumnya.

Dua atau tiga porsi susu rendah lemak susu 
Pilih susu skim, yogurt 100 persen bebas lemak dan keju rendah lemak.

Daging tanpa lemak, ayam, dan ikan 
Anda harus memilih potongan daging dengan sedikit lemak, serta membuang kulit dari ayam dan unggas lainnya. Hindari makanan digoreng atau dilapisi tepung roti.

Kurangi permen 
Untuk mengoptimalkan kesehatan Anda, mengurangi makanan manis penuh karbohidrat olahan seperti kue kering, makanan penutup lainnya, dan sereal manis. Makanan tersebut tinggi kalori.

Batasi asupan natrium Anda 
Camilan seperti keripik kentang punya kadar natrium yang cukup tinggi. Hindari makanan dengan natrium tinggi juga mencegah Anda terkena risiko hipertensi.

Hindari konsumsi makanan dengan lemak jenuh 
Lemak jenuh dapat menyebabkan penyumbatan arteri dan penyakit jantung. Di sisi lain, lemak tak jenuh seperti minyak zaitun, kenari, dan alpukat dalam jumlah sedang, benar-benar dapat membantu meningkatkan tingkat kolesterol "baik" (density lipoprotein tinggi atau HDL) yang melindungi terhadap penyakit jantung.

No comments: