Thursday, August 9, 2012

Berpuasa Dapat Menghilangkan Racun Tubuh


Berpuasa di bulan Ramadan ini, sangat di wajibkan bagi kaum  muslimin untuk menjalankan ibadah puasa.  Menjalankan ibadah puasa adalah sebuah kewajiban yang harus dilaksananakan dan di jalankan sesuai ketentuan Allah SWT.  Namun, ternyata tidak hanya itu saja, berpuasa memiliki banyak kelebihan tersendiri seperti salah satunya dapat menghilangkan racun dari dalam tubuh kita.

Ritika Samaddar, Kepala Ahli Gizi Rumah Sakit Max di India, baru-baru ini, menjelaskan, puasa bisa membersihkan sistem pada diri Anda. Hal ini lantaran saat berpuasa sistem pencernaan akan beristirahat dan mendetoksifikasi tubuh Anda.

Selain itu, puasa juga sebagai cara aman untuk menurunkan berat badan. Caranya dengan mengonsumsi makanan rendah kalori, seperti buah-buahan, sayuran, serta banyak cairan saat sahur dan berbuka puasa. Namun, perlu diingat, saat berpuasa Anda juga wajib menjaga asupan gizi untuk tubuh.

Jika Ramadan berakhir, Anda tetap bisa menjalankan puasa. Para dokter menyarankan agar Anda berpuasa setidaknya sepekan dua kali karena melihat banyaknya manfaat berpuasa.

No comments: