Monday, June 4, 2012

Minum Air Putih Kurangi Resiko Diabetes.


Bagi anda yang ingin menghindari penyakit diabetes maupun sudah terkena penyakit diabetes ada hal paling sederhana tentang mengurangi resiko diabetes adalah meminum banyak-banyak air putih.

Seperti para peneliti yang berasal dari Harvard School of Public Health, menurut mereka minum air putih lebih baik di banding dengan minuman berasa manis, dengan banyak nya minum air putih maka tidak akan terkena gangguan metabolisme, dengan itu juga dapat terhindar dari penyakit.

Menurut Frank Hu,seorang peneliti mengatakan bahwa mengkonsumsi minuman manis dapat mengembangkan penyakit diabetes.  Tambahan lagi dari Frangk Hu, meminum kopi tanpa gula dan teh itu alternatif untuk para orang yang terkena diabetes.

Seseorang yang setiap harinya minum soda dan jus buatan memiliki resiko berpenyakit diabetes sebesar 10% dibandingkan dengan orang yang minum air putih pada setiap harinya.

Menutur peneliti, jika seseorang mengganti minuman soda dan jus dengan air putih maka akan mengurangi terjangkitnya penyakit diabetes hingga 7-8 %.

Meski dapat menurunkan resiko, hal ini tidak membantu banyak untuk menyembuhkan  penyakit diabetes yang sudah di kenel di kalangan masyarakat, namun hal ini adalah sangat cukup untuk bidang kesehatan dan besarnya populasi. ujar Frank Hu.

Hu juga menyatakan bahwa jus buah buatan itu tidak tepat untuk dijadikan pengganti soda atau minuman manis lainnya."Sebenarnya jus buah buatan itu mengandung jumlah kalori yang sama dengan gula sebagai minuman ringan. Intinya bahwa air putih adalah salah satu pilihan terbaik sebagai minuman bebas kalori yang terbaik. Jika air putih dirasa terlalu tawar, Anda bisa mencampurkannya dengan perasan lemon atau jeruk nipis," katanya.

No comments: