Tuesday, June 12, 2012

Hal yang Dapat Menjauhkan Diri dari Penyakit


Kesehatan adalah hal yang paling berharga dalam hidup manusia dan semua orang pasti mengiginkan hidup sehat.  Ada pepatah mengatakan bahwa " hidup sehat itu mahal harganya ".  Untuk itu para peneliti akan membeberkan tips untuk hidup dengan sehat dan terjauh dari penyakit seperti :

1. Rutin Makan Ikan

Ikan mengandung protein terbaik dan memiliki kandungan lemak yang sehat.  Kebiasaan inilah mendukung untuk membantu menurunkan resiko kangker khususnya kangker khororektal, yang menjadi penyakit yang menyebabkan kematian.

2. Stop Rokok dengan Hipsnosis

Berhenti merokok adalah hal baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita dan dapat menurunkan resiko terkena kangker.  Ada banyak program yang dapat membantu para perokok untuk menghentikan kebiasaan buruk mereka. Sebuah penelitian di Montreal Kanada menemukan bahwa perokok yang menjalani hipnoterapi memiliki 4,55 kali lebih besar kemungkinan untuk berhenti merokok. Sementara mereka yang menjalani akupunktur adalah memiliki 3,53 kali kemungkinan untuk meninggalkan rokok.


3. Rawat Kesehatan Gigi


Menurut para peneliti, kebiasaan menyikat gigi bagus untuk mengurangi resiko penyakit pembuluh darah dan jantung.  Karena di yakini oleh para ahli, gigi yang tidak sehat akan menyebabkan peradangan pada tubuh.


4. Turunkam Bobot Tubuh dengan Panduan Dokter


Penurunan bobot tubuh biasanya sangat susah di lakukan, namun jika kita meminta nasihat dan selalu konsultasi kepada dokter yang ahli maka kita mungkin dapat menurunkan berat tubuh yang ideal.


5. Menggunakan Aspirin dengan Dosis Rendah


Sebuah studi dari Kanada menunjukkan bahwa selain mencegah penyakit jantung, aspirin dosis rendah juga dapat mengurangi kasus kematian non-vaskular termasuk kematian akibat penyakit kanker. Peneliti ini, telah mengindikasian tentang menggunakan aspirin berdosis rendah akan mengurangi resiko kangker dan menunjukan efek terapi yang signifikan.




No comments: