Friday, May 4, 2012

Perusahaan Tiles

Peradaban keramik sudah ada sejak zaman dahulu dan sampai sekarang keramik di pergunakan untuk memberikan aksen seni pada setiap ruangan. Indonesia adalah negara terbesar ke-4 yang masuk dalam pangsa pasar dunia dengan pengekspor tiles.  Di Indonesia memiliki banyak sekali perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi keramik, namun perusahaan yang paling di utamakan adalah Industri Keramik Angsa Daya ( IKAD ). 

IKAD adalah perusahaan yang bercokol di urutan pertama dalam pengekspor keramik untuk pangsa pasar dunia.  Perusahaan ini berdiri sejak 12 tahun yang lalu dan sempat mengalami pasang surut dalam penjualan tilesnya.  Namun, beberapa tahun kedepan sampai sekarang perusahaan ini mengalami peningkatan dalam penjualan sampai 10 kali lipat. Perusahaan ini semakin mengembangkan sayapnya dengan membuka cabang yang berpencar di beberapa pulau di indonesia. 

Dalam pembuatan tiles, Perusahaan ini mengolah bahan dasarnya yaitu tanah liat dengan sedikit campuran kaca seperti glatsir, dengan memakai teknologi canggih dan di bantu oleh para ahli keramik dari Itali, perusahaan mendapatkan hasil keramik yang berkualitas dengan banyak ukiran.  IKAD menargetkan penjualan pada kalangan menengah kebawah dengan harga yang rendah, sehingga dapat  bergulat dengan pangsa pasar dunia.

Semakin berkembangnya perusahaan, mereka mencoba merambah untuk menjadi produsen batu bata dan genteng karena mereka pikir bahwa kedua barang itu memiliki kesamaan dalam bahan dan dapat di jual bebarengan dengan produksi utamanya.  Perusahaan ini pun mencoba membuat peralatan rumah tangga seperti alat-alat makan dan minum.


No comments: