Monday, April 23, 2012

Nutrisi Sehat dengan Harga Murah

Anda butuh memenuhi kebutuhan gizi dengan mengkonsumsi makanan yang penuh dengan vitamin.  Kebanyakan orang berpikir, bahwa mengatur pola makan yang sehat memerlukan biaya yang mahal untuk membelinya.  tetapi anda harus tau bahwa makanan yang murah pun terdapat banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang lengkap seperti :

1. Selai Kacang

Selai kacang ini biasanya di makan dengan roti tawar.  Selai kacang ini sangat mengandung protein dan lemak jenuh yang di perlukan jantung.

2. Telur

Telur mengandung kaya protein dan lemak seperti B12, fosfor, dan riboflavin yang berguna untuk tubuh kita.  Harga telur di pasaran sangatlah terjangkau.

3. Oatmeal Gandum

Oatmeal yang terbuat dari gandum dan biji-bijian dapat membantu menurunkan LDL atau kolesterol jahat dalam darah. Oatmeal tersedia dalam varian rasa yang enak, selain itu harganya juga terjangkau.

4. Apel

Buah ini merupakan sumber vitamin C dan kaya akan serat yang baik untuk sistem pencernaan Anda.

5. Bayam

Bayam merupakan sayuran berdaun hijau yang kaya akan vitamin (A, C, K), asam folat dan zat besi. Bayam dapat dinikmati sebagai sayur, camilan keripik bayam dan minuman jus bayam. Sayuran ini sangat murah dan mudah ditanam.

6. Kacang

Kacang merupakan makanan dengan rasa yang enak dan menyediakan protein yang penuh serat, asam kalsium, folat, zat besi dan mineral lainnya.

7. Ubi Jalar

Ubi jalar mengandung serat tinggi dan sumber vitamin A dan B6. Anda dapat mendapatkannya dengan harga yang terjangkau.
 
8. Beras Merah

Beras merah merupakan sumber vitamin B6, magnesium, tembaga, seng dan mangan yang sangat diperlukan oleh tubuh.

No comments: