Monday, March 19, 2012

Nasi Putih Beresiko Tingkatkan Diabetes

Diabetes pada orang-orang Asia di duga kuat karena nasi putih.  Kebanyakan orang Asia mengkonsumsi nasi putih setiap harinya.  Karena di dalam nasi putih mengandung unsur glukosa.

Telah di temukan oleh para ahli, nasi putih adalah makanan beresiko untuk meningkatkan diabetes tipe dua, namun nasi putih bukan untuk di hindari tetapi pola makan yang harus teratur.

Beras putih adalah bahan pokok yang sering dikonsumsi oleh penduduk di Asia karena di dalam nya mengandung karbohidrat dan mineral yang dapat menyokong berat badan.

Sebagian besar penduduk yang terkena diabetes meletus adalah penduduk yang sering mengkonsumsi nasi putih, berbeda dengan penduduk yang mengkonsumsi nasinya rendah.

Adapun beras merah yang memiliki kadar glukosa yang sangat rendah dan sangat mengandung serat dan mineral sehingga cocok untuk pengganti nasi putih pada orang yang terkena diabetes.

Penyakit ini di derita hingga 350 juta penduduk dan sebagian besarnya adalah penduduk yang tinggal di dataran Asia.  Pola makan adalah salah satu faktor pemicu penyakit diabetes melitus, karena disebabkan oleh ketidakmampuan tubuh memproses hormon insulin yang dapat menaikan kadar gula darah.  Kurangnya berolahraga dan obesitas adalah faktor pendukung untuk meningkatkan penyakit ini.




No comments: