Saturday, October 29, 2011

International Year of Forest Dirayakan di Kiluan

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Memperingati perayaan Tahun Kehutanan Internasional (Internasional Year of Forest) 2011, Yayasan Ekowisata Cikal Lampung mengadakan kemah gembira (fun camp) di kawasan ekowisata Teluk Kiluan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, pada 29-30 Oktober ini.

Menurut Ketua Yayasan Ekowisata CIkal Lampung Rico Stefanus, Jumat (28/10/2011), kegiatan kemah ini akan diikuti sejumlah siswa SMP, OSIS dan Pramuka se-Lampung.

Acara yang bertujuan meramaikan perayaan Tahun Kehutanan Internasional 2011 yang dideklarasikan PBB ini akan dihadiri pula aktivis focal point dari United Nation Forum on Forest (UNFF).

Acara ini rencananya akan diwarnai pula dengan kegiatan penanaman bibit bakau di pesisir Teluk Kiluan dan penanaman pohon di Hutan Register 25 Gunung Tanggang, Tanggamus.

Anak-anak muda dan usia sekolah sengaja dijadikan sasaran peserta dari kegiatan ini dengan maksud menanamkan kesadaran soal kelestarian lingkungan hidup sejak dini. Kawasan wisata Teluk Kiluan selama ini dikenal dengan keindahan pantainya yang masih alami. Atraksi lumba-lumba liar menjadi salah satu daya tarik utamanya. (Jasa Web Design)

No comments: