Wednesday, April 30, 2008

"Indiana Jones" dan Superhero Ingin Kuasai Musim Panas Hollywood

Los Angeles (ANTARA News) - Hollywood kini menyiapkan sejumlah film unggulan untuk menyambut musim panas, dengan tokoh tua Indiana Jones melakukan kemunculannya kembali yang mahal dan beberapa film superhero bersaing ketat dengan film-film komedi dalam merebut hati para penonton.

Secara tradisional berbagai gedung bioskop di AS dan Kanada menerima 40 persen penerimaan tahunan mereka dari penjualan tiket pada musim panas, yang berlangsung mulai Mei hingga Agustus.

Rekor box office musim panas tahun lalu, yang mencapai 9,62 miliar dolar, sebagian besar didukung oleh penerimaan dari "Spiderman 3", "Shrek the Third" dan "Transformer", yang masing-masing menerima pemasukan yang menembus angka 300 juta dolar di Amerika Utara.

"Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull" merupakan sekuel terakhir tentang seorang arkelogis yang gemar berpetualang, yang diperankan Harrison Ford yang kini telah berusia 65 tahun, dan menampilkan Steven Spielberg di belakang kamera dan pencipta "Star Wars", George Lucas, sebagai produser.

Produser film itu tetap bungkam mengenai jalan cerita film itu, namun menurut kabar film itu adalah film action semasa berkecamuknya Perang Dingin, dua dekade setelah tiga film sebelumnya yang mengambil setting suasana pada dasawarsa 1930-an.

Dengan keterlibatan duo Spielberg dan Lucas, yang pengaruhnya pada box office global sejak dekade 1970-an diukur dengan miliaran dolar, film ini diperkirakan akan menjadi film laris.

"Musim panas ini akan menjadi milik Indiana Jones," ujar Jeff Bock, analis box office pada Exhibitor Relations.

"Indiana Jones akan menjadi salah satu dari dua film penting musim panas, tak ada lagi yang lainnya," katanya kepada AFP.

"Film ini memiliki daya tarik yang luas," tutur Gitesh Pandya, seorang analis lainnya.

Source : Antara!

No comments: